Cara Menggunakan Instagram Sebagai Alat Pemasaran

Sementara Instagram terus tumbuh dalam popularitas, dan begitu banyak pelanggan yang mudah diakses hanya menunggu untuk menyukai gambar Anda, masuk akal bagi bisnis untuk menjadi aktif di platform media sosial ini. Beberapa bisnis mungkin berpikir bahwa yang harus mereka lakukan hanyalah memposting gambar dan menunggu pengikut berkomentar dan menyukai gambar mereka; namun itu memang membutuhkan sedikit lebih banyak usaha dari itu untuk mendapatkan keuntungan dari keuntungan pemasaran yang dapat diperoleh melalui situs web.

Salah satu hal pertama yang harus dilakukan pengguna baru adalah memanfaatkan sepenuhnya bagian Bio yang ditampilkan di bagian atas profil Anda. Ruang berharga ini harus digunakan untuk mengidentifikasi siapa bisnis Anda, apa yang Anda lakukan, dan informasi situs web Anda. Anda juga harus membuat ruang ini menghibur bagi pengunjung, sertakan sedikit link in bio kepribadian yang akan menunjukkan bahwa Anda bukan sekadar bisnis membosankan yang mencoba ikut-ikutan Instagram. Anda juga harus menautkan semua akun media sosial Anda ke akun Instagram Anda. Ini akan memungkinkan Anda untuk berbagi gambar dan video yang telah Anda bagikan. Ini adalah cara yang bagus untuk meningkatkan lalu lintas di antara semua akun media sosial Anda yang berbeda. Jika bisnis Anda memiliki halaman Facebook, Anda harus menyertakan tautan ke akun Instagram Anda.

Gambar yang Anda pilih untuk dibagikan di akun Instagram Anda harus bersifat pribadi dan tidak murni promosi. Jika Anda menampilkan gambar yang lebih bersifat pribadi dan bukan sesuatu yang dapat ditemukan di majalah, Anda akan mulai membangun kehadiran yang lebih menarik dan mudah didekati. Ini adalah jenis gambar yang dapat dihubungkan dan dinikmati oleh pengikut secara teratur. Anda juga akan melihat bahwa jenis gambar ini sering mengalami komentar dan interaksi paling banyak di antara pengikut daripada gambar lain yang sering diposting oleh bisnis lain.

Untuk memastikan bahwa gambar Anda dapat ditemukan oleh pihak yang berkepentingan, Anda harus menyertakan tagar. Tagar yang dipilih dengan cermat akan memastikan bahwa gambar Anda muncul di hasil pencarian dan mendapatkan perhatian dari orang-orang yang ingin Anda jangkau. Telah terbukti bahwa pengguna yang menggunakan setidaknya lima tagar menerima interaksi paling banyak dari pengguna. Jika Anda telah membuat tagar populer di situs media sosial lain, Anda juga harus terus menggunakan tagar itu di Instagram.